Rizky's Life

Silahkan Menikmati Kopi Hidup


        Di sore yg tenang dan udara yg sangat bersahabat, bapak tua itu menjamu murid2nya dikediamannya, dia masuk ke dapur dan keluar dengan gelas2 kopi yg panas dan sepertinya sangat nikmat di nikmati di sore yg tenang itu, murid2nya pun langsung dengan sigap mengambil gelas2 kopi yg terbuat dari kaca, plastik, porselin bahkan kristal, namun ada juga cangkir yg sudah usang, dan mulai menikmati seteguk demi seteguk nikmatnya kopi itu, tapi ada satu gelas kopi tersisa dan bentuk gelasnya pun jauh lebih kusam dan tdk membuat orang ingin mengambil gelas itu, bapak tua itu hanya tersenyum ..
      Seorang murid yg sempat melihat pak tua itu tersenyum, bertanya dalam hati apa ada yg salah ya atau kita kurang sopan dan langsung bertanya kepada sang bapak tua, "maaf apakah ada yg salah pak atau mungkin kami kurang sopan?"
      Si bapak tua menjawab, "semua cangkir yg mahal dan indah telah kalian ambil, dan menyisahkan cangkir yg terlihat kusam dan murahan. Memang sangat masuk akal jika kalian mengambil semua yg terbaik, namun disinilah mulai letak permasalahan hidup kalian.Kalian mungkin secara sadar mengetahui sebagus apapun cangkirnya tetap tidak akan mengubah rasa kopi itu. Satu hal yg pastinya sangat kalian inginkan adalah KOPI bukannya cangkir di awalnya. Namun secara tidak sadar kalian mulai mengejar cangkir yg terindah dan terbaik dan mulai melupakan keinginan awal kalian adalah KOPI, kalian mulai iri dengan cangkir2 yg dimiliki oleh orang lain dan dengan bangga mulai membanding-bandingkan, cangkir siapa yg terbaik .. "

     Kalau merenungkan sepenggal cerita yg kelihatannya tidak berarti diatas ini, KOPI mirip dengan esensi murni dari kehidupan, sedangkan rumah, pekerjaan, mobil, dan jabatan hanyalah cangkir-nya, hal2 itu hanyalah alat untuk menadah kehidupan itu sendiri. apapun wadahnya tidak akan mampu merubah esensi kehidupan itu sendiri yg pada dasarnya sangat sederhana. Nikmati KOPI-nya bukan cangkir-nya, dan jangan salah menilai bahwa cangkir lebih berharga dari KOPI itu.
      Orang orang yg paling berbahagia di muka bumi ini bukanlah mereka yg memiliki segalanya terbaik, tapi merekalah yg mampu membuat apa yg dimilikinya menjadi yg terbaik, mereka yg bersyukur mengejar panggilan hati mereka, bekerja dengan gembira, memberikan yg terbaik yg mereka miliki, dan bersyukur dengan apa yg ada di sekeliling mereka.
     Sulit memahami dan menerapkan hal diatas ini, saya yakin kemanusiaan kita adalah hal manusiawi yg paling dasar bahwa kita adalah manusia yg penuh dengan kekurangan dan keraguan, tidak ada manusia yg langsung berjalan, tidak ada yg sekolah langsung kelas 6, semua membutuhkan proses dan waktu .
    Tapi seiring perjalanan itu, masalah, kehilangan, kegagalan, kesombongan, membuat kita lupa dan teralihkan dari nikmat sebenarnya, esensi awal yg kita inginkan adalah menikmati hidup yg singkat ini, nasib baik, nasib buruk siapa yg tahu?! ..
     Di dunia ini ada begitu banyak hal yg bisa dinikmati, ada begitu banyak kunci2 sukses yg bisa kita jadikan pegangan, begitu banyak cerita2 keberhasilan orang2 yg bisa kita jadikan penyemangat dan hal2 lainnya, pertanyaannya yg mana yg cocok dgn anda?apa yg anda inginkan ataukah itu merupakan keinginan orang lain? apakah itu berharga buat Anda?
     Saya punya sebuah kalimat yg bisa mewakili contoh dari hal diatas "apa yg dilakukan orang saat lapar? apa yg dibutuhkannya? apa yg membuatnya senang? "jawabannya akan sangat sederhana" dia akan mencari makanan, bekerja keras dan mencari cara untuk mendapatkan jenis makanan itu, yg membuatnya senang adalah saat dia berhasil, memakannya, menikmati tiap bagian dari makanan itu dan yg paling indah adalah saat dia bisa dan mampu membuat orang disampingnya ikut merasakan kenikmatan itu .. "sangat sederhana
    Tidak sulit untuk bisa menikmati hidup, ada yg bilang pada saya kuncinya harus begini, begitu, harus sukses, harus punya ini itu dll, saya bilang itu cuman wadahnya dan itu bonusnya, toh nasib baik nasib buruk siapa yg tahu, tapi isinya itu yg paling nikmat, jgn lewatkan setiap proses bagian dari hidup Anda baik ataupun buruk hanya untuk menikmati wadahnya.

      Orang yg paling berbahagia adalah mereka yg mampu membuat apa yg dia miliki menjadi berharga buat dirinya dan buat orang2 disekitarnya, jadilah terang dan garam dunia, karena tanpa itu rasanya akan hambar teman ..

by : Denny Sumargo
READMORE
 

Galau Session

         Emh, udah lama banget nih gak nulis di blog, eh kali ini aku galau bukan karena mantan atau cewek, dak mikiri sono lagi, hha, sekarang aku galau teringet sama temen-temen sekolah, huah garagara ngeliat  foto FB temen-temen, sekarang udah pada kemana-mana, pada mencar deh semenjak kuliah, malah ada yg kerja, pengen balik lagi ke masa sekolah, aku rasa bener masa sekolah itu maasa yg paling indah, dmana masa-masa kumpul bareng temen, masa pacaran, masa sekatoan, berulah lah, ucak-ucak, keno mara guru, zaman cupu ato culun, hhi. hedeh kadang senge bayanginyo, sedih jg ado, apo kabar kmu galo????? smg sehat galo. Mgkin aku sekarang biso ngeliat foto-foto di alkena, pengen ketemu! ngerasoke lagi zaman itu! kapan kito reunian? mgkn pas kito punyo anak galo kali, kito pacak ketemu lagi, becerito samo anak-anak kito tentang masa kito . . . :)
READMORE
 

McFLY - Bubble Wrap

I wish I could Bubble Wrap my heart,
In case I fall and break apart,
I'm not God, I can't change the stars,
And I don't know if there's life on Mars,
But I know you're hurt,
People that you love and those who care for you,
I want nothing to do with the things you're going through.

This is the last time,
I give up this heart of mine,
I'm telling you that I'm
A broken man who's finally realised.
You're standing in moonlight,
But you're black on the inside,
Who do you think you are to cry?
This is goodbye.

I'm a little dazed and confused,
Life's a bitch and so are you.
All my days have turned into nights,
'Cause living without, without, without you in my life.
And you wrote the book on how to be a liar,
And lose all your friends,
Did I mean nothing at all?
Was I just another ghost that's been in your bed?

'Cause this is the last time,
I give up this heart of mine,
I'm telling you that I'm
A broken man who's finally realised.
You're standing in moonlight,
But you're black on the inside,
Who do you think you are to cry?
This is goodbye.

Yeah!
Turn on the radio honey,
'Cause every single sad song you'll be able to relate!
This one I dedicate.
Whoa oh!
Don't get all emotional baby,
You can never talk to me, you're unable to communicate!

This is the last time,
I give up this heart of mine,
I'm telling you that I'm
A broken man who's finally realised...

This is the last time,
I give up this heart of mine,
I'm telling you that I'm
A broken man who's finally realised.
You're standing in moonlight,
But you're black on the inside,
Who do you think you are to cry?
This is goodbye.

This is goodbye.
READMORE
 

Ngompreng bareng


         Tau arti ngompreng gak? nebeng . . . bhasa anak EP  hha, tanggal 6 oktober pengalaman pertama ngompreng truk bareng sama anak-anak EP, ntah knapa dr awal mw pergi kuliah kyknya udakh nggk enak itu, smpe stngah 7 udah rame banget yg nggk dpt bus, kalu hari biasanya kan lancar-lancar b, aku nggk kebagian bus dah, untung rame t jurusan aku yg nggk kebagian bus, jadi nyarter mbil bukit t, bayar 8 ribu t, -_- tapi dibalik kesengsaraan pasti ada kebahagiaan, #eaaaaaaaa, aku jd cak kenek t nyari penumpang, ntah cewek blagak galo yg msok mbil t, ajak ngobrol deh, asik t.
         Nyampe di unsri layo jam 8 lewat, alhamdulillah dosen blm dtng, naseb lg baek t, hha pelajaran jam kedua kmi belajar matek (matematika ekonomi) dosen jg nggak ada, tp yg msuk kelas dosen pengganti, kmi sempet kno mara   na gr" budak ribut, *dak tau apo yg diributke.
            Dah, selesai kuliah jam setengah 1, daripada dirumah katek gawe lemak maen dululah, setelah maen-maen t selesai jam setengah 4 lah, memang lagi sialnyo nean hari itu bus dak katek nean ditungguke t smpe jam 5 kurang, jadi kami rombongan anak EP kedepanlah ke depan gerbang unsri, bkan anak EP aja sih, tapi anak-anak fakultas lain jg, di liat banyak bus, ternyata bus t udah penuh semua, azzzzz naseb, yaudah deh kami nunggu” du sebrangan jalan, buat cari tebengan pulang ke plmng, sekitar 30 mnitan, baru ada truk yang baik hati yang menumpangi kami ke plmng, Alhamdulillah yah, 
            Setelah dapet tebengan td sepanjang jalan tu macet, padahal udah jam 7an malam, bruntung truk yg bawa motor ini kayaknya driver, kami ngebut asik” smbil nyanyi, foto", maen hape, ada bus unsri kami soraki krna trkena macet, hahaha, ternyata penyebab terlambatnya bus dateng dan kemacetan krn ada truk yang terbalik nutui jalan, -__- setibanya di Palembang lewat arah musi II, kami distop persimpangan tiga bukit polygon sohat, tw kan? Nah dr situ kami jalan ke Unsri bukit, kemeng jgo kaki, tp lah tebiaso jalan dak terasolah, apo lagi rame”, asik,
Cukup sekian cerita ngompreng bareng, asik deh pokoknya PENGEN LAGI!!! , jadilah punya cerita buat anak-anak maba 2012 nanti . . . 

 ini ada foto"nya




 
SEKIAN :DDD
READMORE